Jumat, 06 Oktober 2017

Design Rumah Konsep Balinese




Suatu hari seorang teman lama menelpon, Hi Komang, saya Budi teman waktu Taman Kanak Kanak, saya ingin merenovasi rumah saya, bisa tolong dikonsepkan rumah saya. Tentu saja saya menjawab bisa, dan saya langsung menschedulkan waktu untuk survey.

Saat pertama saya survey, luas tanahnya kurang lebih 2.5 are, dia punya bisnis jual beli sayuran dan hasil tani lainnya, maklum suasananya masi sangat didesa. Rumah bagian dalam terlihat kurang beraturan dan kurang tertata akibat banyak barang jualan.

Teman saya meminta rumah yang sederhana, selain itu dia menyerahkan kepada saya untuk hal hal lainnya.

Okay, mari kita mulai berimajinasi.
1. Hal awal yang perlu dipikirkan tentang bagunan di desa, khusunya di Bali adalah tata letak bangunan, Di Bali kami meyakini adanya Fengshui atau istilah balinya Asta Kosala kosali. Nah saya pernah menulis sebuah artikel tentang fengshui dan asta kosala kosali di website Civil Inside , kalo penasaran bisa klik link. Jadi kami menenmpatkan bangunan utama di daerah barat dan selatan.

2. Di Desa khususnya di Bali, sangat kental dengan budaya gotong royong atau sitila Bali nya Menyame Braye, dalam setiap kegiatan uapacara apapun di Bali, kalo seseorang mempuanyai upacara, tetangga dan krabat pasti akan datang untuk membantu. Nah hal ini tentu saja memerlukan ruang yang cukup luas untuk tamu tamu yang berkunjung.

3. Untuk menampung barang dagangan, saya membuat sebuah toko didepan dan posisinya juga sangat menguntungkan karena dipinggir jalan raya utama.

4. Posisi temapt suci sesuai tempat eksisting.

So...beginilah hasilnya.......










Itulah sekilas tentang design dan proyek kali ini, bagi teman teman yang ingin file asli dwg, bisa email ke civilinside.group@gmail.com.

Bagi teman teman yang memerlukan Jasa Design ( gambar konsep,3D dan gambar ijin ) dan Jasa konstruksi Bangunan, bisa menghubungi kami melalui email @ info@civilinside.com, atau bisa langsung mengunjungi website kami di Civil Insideinstagram di @civil_inside dan facebook kami di @Sipil Didalamnya, atau bisa WA ke +6281916520803

Sekian postingan kali ini, semoga menginspirasi...

Matur Suksme



Tidak ada komentar:

Posting Komentar