Kamis, 11 Oktober 2012

Private Home Tukad Balian Bali.






Project yang satu ini terbilang biasa, hanya rumah tinggal dengan dua lantai, satu hal yang terkesan dipaksakan adalah penambahan kolam renang, meskipun ukuranya hanya 3.5 m x 5 m, ini terkesan menambah sumpek halaman rumah, namun sang designer menambahkan konsep lega pada ruang tamunya sehingga menepis anggapan bahwa kolam renang tersebut memperkecil ruang gerak pada halaman

Dari segi nilai bangunan, saya rasa bangunan ini cukup pantas, karna saya sendiri yang menghitung bersama rekan ME saya, 1.1 M, merupakan harga yang pantas untuk bangunana ini, dengan lokasi yang cukup strategis yaitu jln. tukad Balian denpasar, rumah ini akan menjadi satusatunya rumah yang memiliki gaya minimalis modern dadaerah tersebut.
Dari segi teknik pelaksanaan rumah tergolong tidak memiliki tingkat kesulitan yang tingga, maka dari itu kami merencanakan project ini selesai bulan mei 2013.

Dari segi struktur bangunan, bangunan ini memiliki  bentang balok yang cukup panjang yaitu sekitar 5,5 m. hal ini dikarenakan ruang tamu memakai pintu folding, sehingga dibutuhkan panjang bentang balok untuk mendukung hak itu.
Ok guys sekian dulu ulasan saya ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar